Spoofing

Mantap jiwa:v,,,bertemu lagi bersama sy d4ndy.r...wkwkwk..alay yak..okeh langsung saja penjelasannya

Spoofing adalah tekhnik yang digunakan untuk mengakses yang tidak sah ke suatu komputer dimana si penyerang masuk dengan cara berpura-pura memalsukan bahwa mereka host yang dapat dipercaya
biasa nya dilakukan oleh seorang hacker.
Macam-Macam Spoofing
IP-Spoofing adalah serangan teknis yang rumit yant terdiri dari beberapa komponen. Ini adalah eksploitasi keamanan yang bekerja dengan menipu komputer dalam hubungan kepercayaan bahwa anda adalah orang lain. Terdapat banyak makalah ditulis oleh daemon9, route, dan infinity di Volume Seven, Issue Fourty-Eight majalah Phrack.
DNS spoofing adalah mengambil nama DNS dari sistem lain dengan membahayakan domain name server suatu domain yang sah.
Identify Spoofing adalah suatu tindakan penyusupan dengan menggunakan identitas resmi secara ilegal. Dengan menggunakan identitas tersebut, penyusup akan dapat mengakses segala sesuatu dalam jaringan.
Cara Melakukan Spoofing
Ada banyak cara melakukan spoofing baik dengan tool maupun manual, diantaranya adalah :

1. TOR
TOR merupakan proyek open source yang dibuat tahun 2001 dan masih dikembangkan sampai sekarang.tor menggunakan konsep yang dinamakan sebagaionion proxy dimana data yang dikirimkan ketempat tujuan akan melalui beberapa proxy yang berbeda-beda setiap waktu yang dipilih secara acak. cara menggunakannya cukup mudah,tinggal jalankan programnya tunggu sebentar lalu akan muncul firefox bawaan tor lalu silahkan cek ip address maka ip addressnya akan tersamarkan

2. Proxy Switcher
untuk menggunakan tool ini pertama kali ini klik tombol download server lalu klik 2x pada proxy yang kita ingin gunakan maka secara otomatis setting dibrowser kita akan berubah menjadi proxy yang kita pilih tadi,hanya saja program ini berlisensi alias berbayar tapi banyak juga tersebar crack untuk program ini.

3. Anonymouse.org
Anonymouse bukanlah program melainkan sebuah website yang menawarkan penyamaran IP kita.kita hanya memasukkan alamat website yang akan dikunjungi dan anonymouse.org akan membukakan website tersebut melalui proxy yang mereka kelola.

Cara Pencegahan IP Spoofing
Memasang Filter di Router dengan memanfaatkan ”ingress dan engress filtering” pada router merupakan langkah pertama dalam mempertahankan diri dari spoofing. Kita dapat memanfaatkan ACL(acces control list) untuk memblok alamat IP privat di dalam jaringan untuk downstream
Enkripsi dan Authentifikasikita harus mengeliminasi semua authentikasi berdasarkan host, yang di gunakan pada komputer dengan subnet yang sama.
Ada beberapa langkah pencegahan yang dapat kita lakuakan untuk membatasi resiko dari IP spoofing dalam jaringan, antara lain :
Memasang Filter di Router – dengan memanfaatkan ”ingress dan engress filtering” pada router merupakan langkah pertama dalam mempertahankan diri dari spoofing. Kita dapat memanfaatkan ACL(acces control list) untuk memblok alamat IP privat di dalam jaringan untuk downstream. Dilakukan dengan cara mengkonfigurasi router-router agar menahan paket-paket yang datang dengan alamat sumber paket yang tidak legal (illegitimate).
Teknik semacam ini membutuhkan router dengan sumber daya yang cukup untuk memeriksa alamat sumber setiap paket dan memiliki knowledge yang cukup besar agar dapat membedakan antara alamat yang legal dan yang tidak.
Enkripsi dan Authentifikasi – kita juga dapat mengatasi IP spoofing dengan mengimplementasi kan authentifikasi dan enkripsi data. Kedua fitur ini sudah digunakan pada Ipv6. Selanjutnya kita harus mengeliminasi semua authentikasi berdasarkan host, yang di gunakan pada komputer dengan subnet yang sama.
Pastikan authentifikasi di lakukan pada sebuah jalur yang aman dalam hal ini jalur yang sudah di enkripsi.
Gunakan authentifikasi berbasis exchange key antara komputer dalam jaringan, seperti IPsec akan menurunkan resiko jaringan terserang spoofing.
Gunakan daftar access control untuk menolak alamat IP privat dalam downsteram interface.
Gunakan filter pada aliran inbound dan outbound .
Konfigurasi router dan switch dengan sedemikian rupa sehingga dapat menolak paket dari luar network yang mengaku sebagai paket yang berasal dari dalam network.
Aktifkan enkripsi session di router sehingga trusted host yang berasal dari luar jaringan anda dapat berkomunikasi dengan aman ke local host anda.
ordinary people

Post a Comment

© Troll Your System. All rights reserved. Premium By Raushan Design