Networking


berjumpa lg dengan ane , xixixiixi
Ane mulai pembahasan hari ini dimulai dari networking 
Networking sebelumnya pasti udah dipelajari waktu kalian masih dibangku sekolah tkj`so pastii
Nahhhh pas kali nih ane share sedikit tentang networking untuk kalian yg belum mengerti..
Wokeee gk usah panjang lebar, langsung kita gas poll
Yukk marieee...
NETWORKING Merupakan “jaringan antar komputer” yang menghubungkan “suatu komputer” dengan “komputer lainnya” di dalam jaringan oleh “alat-alat jaringan”.
Alat alat nya adalah Router, Switch, dan nic.
Kalian sekalian bisa searching bagaimana bentuk alatnya dan boleh juga mencari tau lebih pengertiannya biar lebih jossh,,, wokke lanjut.
Router adalah alat pengirim paket data melalui jaringan atau menuju ke internet.
Apakah alat ini penting? Tentu saja karna untuk meneruskan jaringan 1 ke jaringan lainya yg berbeda kelas, subnet, dan ip.
Mungkin untuk hari berikutnya untuk pemetaan ip dan subnet ,dll bisa  dilain waktu.   Wokke lanjut..
Lanjut ke switch atau hup,  Switch adalah sebagai penyambung atau jembatan dalam jaringan komputer.
Jadi kalau kita mikir pake logika fungsi dari switch adalah : ibaratkan kalian mau jalan ke mall ama bebeb 'emang kalian punya bebeb?........ kasiannnn.. Tapi disini ane bukan ngomongin pacar ,bebeb ,dan blabala.,, Wokkee lanjut
Ibaratkan kalian sama bebeb mau jalan ke mall dan harus melewati palang pak security dan akhirnya si bebeb gk bisa lewat karna ditikung sama pak security yg dianjurkan harus melewati pintu sebelah kanan ' kenapa sebelah kanan? Karna jalan yg kiri khusus buat pria bukan wanita dan akhirnya si cwek kena tilang sama pak security dan disuruh beli pintu..kkekekeke.. Begitulah kalau menurut logika.
Jadi kesimpulannya switch sangatlah penting untuk jaringan agar bisa memuat banyak pengguna yg ingin terhubung ke internet atau server.
Switch hampir Mirip seperti cisco 'cuman cisco muatannya lebih banyak dan lebih beaat dan banyak pula fungsi nya.
Lanjut ke nic,  apa itu nic? Nic adalah sebuah ethernet card yg nantinya kabel rj-45 dicolokin ke nic tadi, bisa juga dibilang penghubung seperti yg diatas tadi, tapi ini beda versi krkkekekek... Singkatan dari nic adalah network interface card .
Mungkin ada yg bertanya : kenapa harus belajar networking? ,jawaban ane sihh : karna zaman ini sudah canggih dan karena jaringan itu tentu sangat penting untuk berlangsungnya hubungan atau komunikasi antar komputer. misalnya saja untuk berbagi atau sharing printer , gk mungkin juga setiap komputer memiliki printer satu-satu makannya dibuatlah jaringan komputer itu untuk berbagi penggunaan printer secara bersama-sama ,satu untuk semua gitu .. dan juga berfungsi untuk sharing internet ,satu komputer (server) dapat ip address dari isp ,lalu si server itu membagikan koneksi internet ke client" dikantornya .. Kekkeke
Okee sekian dari ane penjelasan tentang networking, tapi itu belum semuanyaa.. Mungkin lain waktu ane kupas tuntas tentang networking..
Fb Saya Kali aja Ada yg mau nanya
https://www.facebook.com/sokmanteb
Sumber : https://www.facebook.com/IndonesianLevelSevenTeam/
ordinary people

Post a Comment

© Troll Your System. All rights reserved. Premium By Raushan Design